Selasa, 22 Maret 2011

Falsafah Air dan Awan

Dalam menjalani hidup yang sementara ini jadilah seperti Air karena Air mengajarkan kepada kita untuk selalu merendah, walau berasal dari tempat yang lebih tinggi (langit) tetapi Air akan selalu mecari tempat yang rendah, semakin besar semakin banyak Air maka akan semakin bersemangat untuk menyelusup mencari seluruh tempat atau jalan yang lebih rendah untuk mengaliri dan memberi kehidupan yang ada di bawahnya.

Kebalikan dari itu kita jangan mengambil sifat dari Awan. Awan berasal dari yang lebih rendah (laut).Awan selalu ingin lebih cepat berada di tempat yang tinggi. Semakin ringan semakin dia tidak berbobot, kosong, dan yang jelas ketinggian Awan hanya menjadi permainan angin belaka.

Ambilah falsafah dari ke dua benda tersebut, kalau dikaitkan dengan mekanisme alam, maka antara awan dan air adalah satu kesatuan yang saling terkait. Falsafah tesebut mengajarkan kepada kita untuk selalu mawas diri dan mengingatkan kita supaya kita berdaya guna bagi orang lain dan lingkungan sekitar kita.

Terimakasih

YS









Tidak ada komentar:

Posting Komentar